Objek Mini Tampak Indah dengan Bantuan Lensa Makro Terbaik

Pilihan Lensa Terbaik Untuk Foto Macro

Anda yang hobby fotografi pasti tahu, bahwa untuk memotret berbagai macam objek dari jarak dekat, apalagi jika benda tersebut berukuran kecil, maka Anda harus menggunakan lensa makro. Di pasaran sendiri lensa makro memang tidak terlalu sulit dicari. Ulasan kali ini, akan membantu Anda dalam memberikan beberapa pilihan lensa terbaik untuk foto macro. 

Canon EF 100 mm f/2.8L Macro IS USM Lens

Pilihan lensa terbaik untuk foto macro pertama adalah canon EP 100 mm. Ada beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan dari produk canon tersebut, yaitu, desain khusus dengan sistem hybrid. Ini adalah penstabil optik terbaru yang mampu mengatasi beberapa gerakan poros, seperti gerakan ke atas-ke bawah, gerakan ke kanan dan kekiri, atau juga goncangan dan juga vibrasi kaku.
Ada juga fitur ultrasonic autofocus tipe cincin, yang dilengkapi dengan manual override total, dan juga tuas autofocus di 3 posisi. Fungsinya untuk mengunci batas pendek atau juga panjang dari rentang yang ada. Produk ini juga sudah menggunakan konstruksi kelas pro, yang mencakup weather seal dan juga adanya dukungan dari hood dan juga kantung lembut. Untuk elemen UD atau Ultra low Dispersion juga turut digunakan, guna meningkatkan ketajaman dan kekontrasan sementara, dan mengurangi chromatic aberration.
Yang menarik adalah performa yang diberikan pada autofocus cepat dan juga akurat. Sedangkan pada cincin fokusnya yang manual mampu berjalan dengan lancar, dengan menghasilkan pengaturan yang akurat.

Nikon AF-S 105mm f/2.8G ED IF VR Micro Lens

Produk macro lens berikutnya adalah dari Nikon, tepatnya adalah Nikon AF-S 105mm f/2.8G ED IF VR Micro Lens. Ini adalah lensa pertama yang sudah dilengkapi dengan Silent Wave Motor / SWM dan juga Vibration Reduction / VR. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, maka proses mengambil gambar macro jadi terlihat lebih tajam. Ada juga elemen Crystal Coat dan juga Extra-low Dispersion / ED, fitur yang dimaksud tersebut, mampu meningkatkan kualitas secara keseluruhan, tanpa mengurangi flare. Hasilnya kontras gambar yang ada, bisa semakin tajam.

Tamron SP 90mm f/2.8 Di Macro VC USD

Masing-masing kamera macro mempunyai keunggulan yang berbeda-beda, contohnya saja merk Tamron yang satu ini. Hasil jepretannya, akan menghasilkan efek blur yang sangat menarik, lantaran adanya diafragma bulat yang ada di dalamnya. Tipe yang satu ini, juga sudah dilengkapi dengan elemen kaca Extra Low Dispersion / XLD serta Low Dispersion / LD. Sehingga hasilnya, mampu menghasilkan gambar dengan ketajaman warna yang baik. Merk yang satu ini, sudah mengembangkan teknologi bernama Extended Bandwidth & Angular Dependency / eBAND. Hasilnya mampu memberikan perbaikan gambar yang lebih dramatis dengan cara mengurangi pijar cahaya serta bayangan pada gambar.

Sigma APO Macro 180mm f/2.8 EX DG OS HSM Lens

Dibandingkan yang lain, ukuran lensa ini memang terbilang panjang, yaitu sekitar 203,9 mm, dengan diameternya lensanya sekitar 95 mm, dan berat sekitar 1,63 kg. Yang menarik adalah lensa dari Sigma kali ini, menawarkan rasio 1:1, serta adanya sistem Angle of View 13,7 derajat. Ada juga bukaan lensa atau disebut juga dengan aperture yang dapat digunakan dalam kondisi minimal yaitu f/22 hingga 2.8. Hasilnya lensa kamera ini, mampu bergerak secara lebih fokus, serta lebih cepat, sehingga hasil gambarnya jauh lebih tajam.

Fujifilm Fujinon XF 60mm f/2.4 R Macro

Yang terakhir ada dari FujiFilm, dengan tipe Fujinon FX 60mm f/2.4 R Macro, dengan rasio pembesaran 1 :2. Produk yang satu ini, menggunakan lensa kaca berbentuk aspheric di elemen 7, serta menempatkan lensa kaca ED di elemen 6. Hasilnya lensa  ini mampu mencegah adanya bidang kelengkungan dan juga chromatic aberration. Untuk jarak kerjanya sendiri minimal sekitar 26,7 cm, dan dapat melakukan zoom, hingga maksimal 0,5 x fotografi makro. Sama seperti lensa milik Tamron, lensa dari Fujifilm ini juga mampu menghasilkan efek blur atau disebut juga bokeh yang indah serta memukau. Aperatur minimumnya sendiri adalah f/22 sedangkan maksimumnya sekitar f/2.4.
Jadi Anda para penyuka fotografi, terutama memotret benda kecil, maka demikianlah pilihan lensa terbaik untuk foto macro yang dapat Anda gunakan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *