Foto Produk Eye Catching, Ciptakan Branding Lapak Anda

Memilih model untuk foto produk

Membangun branding lapak Anda dengan memilih model untuk foto produk menjadi aspek yang sangat penting ketika Anda berjualan. Tampilan visual yang disajikan secara apik sangat ampuh guna menarik minat konsumen untuk berkunjung. Apalagi saat ini adalah eranya pemanfaatan teknologi digital sebagai media berjualan Anda. Selain tak harus mendatangi toko, kemudahan-kemudahan belanja digital lainnya semakin dirasakan dan membuat nyaman penggunanya. 

Fungsi Foto Produk Anda Untuk Konsumen

Realistis

Konsumen yang melihat-lihat lapak penjualan online, misalkan saja produk pakaian pasti akan menyeleksi dan membayang-bayangkan apakah ukuran, warna, dan model pakaian tersebut cocok untuk dikenakan di tubuhnya. Sedangkan di sisi lain, model-model yang digunakan untuk mempromosikan produk pastilah dipilih yang benar-benar sesuai dengan produk tersebut. Oleh karena itu, realistis menjadi sangat penting. Fotografer yang bertugas mengambil gambar untuk promosi harus memikirkan berbagai sisi produk yang nantinya akan menarik konsumen. 

Menarik

Sudah wajar bahwa manusia menyukai hal-hal yang indah. Ketika konsumen mengecek produk-produk secara online menggunakan smartphone, jari akan dengan cepat men-scroll gambar produk. Di sisi lain, lapak online sangatlah banyak. Nah.. dengan memilih model untuk foto produk yang menarik hati konsumen, maka dalam waktu yang tidak lama, konsumen dapat dengan cepat memutuskan apakah produk tesebut bagus atau tidak. Tanpa harus berlama-lama memandangi foto.

Bersikap Konsisten

Buatlah agar konsumen merasa betah berada di lapak online Anda dan nantinya akan kembali lagi untuk mengecek stok-stok produk Anda. Oleh karena itu tampilkanlah foto-foto yang konsisten, disamping itu juga tidak terlalu mencolok mata.

Model Untuk Foto Produk Anda

Setiap produsen tentu menginginkan produk yang dipromosikan dapat langsung memuaskan hati konsumen dan menimbulkan ketertarikan. Sehingga tak jarang ada yang merogoh kocek dalam jumlah besar, namun ada juga yang mampu memaksimalkan fasilitas yang ada demi menampilkan produk yang memanjakan mata. 

Kehadiran model-model yang ditampilkan sebagai pendukung produk selain dapat berfungsi menaikkan nilai produk juga diharapkan tidak saja menimbulkan keindahan yang semu, dikarenakan model yang digunakan adalah yang good looking dengan kriteria cantik dan bentuk tubuh proporsional. Sehingga nantinya konsumen bukan berfokus kepada modelnya tetapi produk-produknya. 

Memilih model untuk foto produk sebaiknya dapat dengan jelas menyajikan detail dari produk tersebut dengan banyak pose yang dihasilkan. Dengan begitu, foto pun akan semakin bernilai di mata para konsumen.

Tips Hasil Foto Produk Anda Maksimal

Apa saja sih tips-tips jitunya?

Ciptakan Angle Terbaik

Jangan hanya menggunakan satu atau dua angle saja. Semua angle patut dicoba lalu kemudian Anda dapat menyeleksi, foto dengan angle mana yang terlihat kece. Karena setiap produk memiliki angle terbaiknya masing-masing untuk bisa menampilkan detail-detailnya secara jelas. Misalkan saja pakaian yang setiap sisinya harus bisa dilihat oleh konsumen. Sedangkan produk tas, bagian luar dan dalamnya juga harus ditampakkan.

Lighting 

Pertimbangkan lighting yang dapat memberikan foto produk dengan kualitas yang baik. Anda dapat memilih pengambilan foto secara outdoor maupun indoor. Jika outdoor, maka cahaya alami dari sinar matahari akan lebih menghasilkan gambar yang bagus. Sedangkan jika indoor, sebaiknya gunakanlah lampu tambahan  atau cari posisi yang dekat denga sinar matahari, misalnya di dekat pintu atau jendela.

Tenang dan Tidak Terburu-buru

Lakukanlah pemotretan secara santai dan tidak tergesa-gesa, supaya tidak terjadi goncangan dan keakuratan gambar dapat Anda capai. Utamakanlah selalu kualitas dari produk yang Anda foto.

Background Putih

Putih merupakan warna netral dan cocok untuk disandingkan dengan apa saja. Dengan menggunakan background putih maka Anda dapat menghasilkan fokusnya dan mampu menunjukkan keunggulan dari produk tersebut.

Memiliki Tema

Memberikan ide berupa tema pada pemotretan produk Anda akan menciptakan suasana yang segar pada hasil foto produk Anda. Misalkan saja dengan menambahkan properti atau aksesoris pendukung lainnya.

Foto produk yang eye catching adalah daya tarik yang utama dan menjadi penentu apakah konsumen akan tertarik untuk membeli atau tidak. Penyajian foto-foto tersebut bertujuan supaya konsumen dapat melihat produk-produk yang ditawarkan sejelas dan sedetail mungkin. Dengan begitu akan meminimalisir kekecewaan konsumen ketika barang sudah dipesan dan sudah sampai tujuan, tetapi tidak sesuai dengan ekspektasi. Dalam memilih model untuk foto produk pun harus dilakukan perencanaan yang terstruktur, strategi yang tepat, dan citra visual yang memikat. Sehingga pada akhirnya, hasil pun akan lebih optimal dan mampu memberi kepuasan bagi konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *