Cara Memfoto Benda Bergerak Guna Mempercantik Medos dan Menarik Perhatian Pengikut Atau Follower Medsos

Cara Memfoto Benda Bergerak

Berbagai media sosial atau medsos yakni seperti ada Instagram dan Facebook, serta VSCO, Tumbler juga Twitter dan lain sebagainya sering kali menjadi ajang untuk pamer aneka karya foto bagi para pemilik berbagai medsos tersebut. Hal ini juga akan bisa untuk menarik banyak pengunjung dan peminat atau pengikut atau follower suatu akun medsos tersebut, dan hal itu lantas akan dapat memberi tambahan penghasilan bagi sang pemilik akun. Salah satu koleksi foto yang jika dipajang atau diupload di suatu medsos akan dapat menarik perhatian dan memberi nilai tambah pada akun medsos tersebut adalah suatu foto dari obyek foto yang bergerak, yakni seperti hewan yang berlari, atau pemain olah raga yang sedang melakukan aksinya, seperti pemain sepak bola saat mencetak golnya, atau ketika pemain basket sedang melakukan jumping memasukkan bola basket ke keranjang, ketika pemain tenis lapangan sedang mengayunkan raket memukul bola tenisnya  atau momen air yang disemprotkan, atau debu yang beterbangan tertiup angin atau tetesan air hujan, laju berbagai kendaraan di jalan raya dan lain sebagainya. Nah berikut ini adalah tips cara memfoto benda bergerak.

Pilih Smartphone yang Kameranya Dual Pixel

Suatu kamera smartphone yang telah memiliki teknologi dual pixel akan bisa memberikan hasil yang lebih berkualitas daripada smartphone lain yang biasa.

Gunakan Tripod

Penggunaan tripod akan membuat smartphone atau kamera menjadi stabil posisinya dan tidak ikut bergerak atau bergoyang pada saat digunakan untuk memotret mengambil gambar, dan lantas memberi hasil foto yang tidak diharapkan.

Perhatikan Kecukupan dan Arah Datangnya Cahaya

Lalu penting juga untuk memperhatikan kecukupan cahaya dan juga arah datangnya cahaya. Foto itu adalah mengenai cahaya. Perhatikan aperture pada smartphone, semakin kecil semakin bagus.

Pilih Momen Gerak yang Menarik

Berbagai momen gerak bisa menjadi obyek foto yang menarik, mulai dari kejadian biasa sehari-hari hingga suatu momen yang langka dan jarang terjadi. Contohnya ada seperti lalu lalang orang, atau burung yang terbang, atau lomba balap sepeda atau lomba balap motor, atau lomba lari marathon, atau kejadian banjir atau ombak laut yang sedang menggunung tinggi, atau burung jatuh dan lain sebagainya. Kemudian jika pada saat momen yang ditunggu-tunggu telah tiba jangan panik, tetap tenang dan lalu ambil foto secara tepat dan jaga kestabilan posisi smartphone atau kameranya, agar foto yang dihasilkan bisa berkualitas dan sesuai keinginan.

Gabungkan Berbagai Mode dalam Fitur Foto suatu Smartphone

Penggabungan penggunaan atau setting kamera smartphone secara mode fokus manual dengan burst mode akan bisa menghasilkan foto benda bergerak dengan fokus yang tajam.

Jaga Smartphone atau Kamera dalam Kondisi Prima, Siap Pakai

Selain melakukan setting mode untuk pemotretan benda bergerak di smartphone atau kamera, maka penting juga menjaga kondisi smartphone atau kamera agan dalam proses yang prima dan siap untuk mengambil foto pada saat momen geraknya tiba, yakni antara lain dengan menjaga kebersihan lensanya, kecukupan daya tenaga baterainya, dan lain sebagainya. Jangan sampai kehilangan momen istimewa yang telah ditunggu-tunggu, yakni seperti ketika pada saat peristiwa gol bolanya terjadi atau kejadian yang menarik terjadi hanya gara-gara kendala pada alat potret, yakni kamera atau smartphonenya. Guna mengatasi dan pencegahannya maka bisa dengan menggunakan power bank sebagai daya cadangan untuk baterainya ataupun dengan memilih suatu smartphone yang telah berteknologi smart charging dan lain sebagainya. 

Pelajari dan Hafalkan Tombolnya

Kemudian jangan lupa pelajari dan hafalkan betul dengan letak dan cara menggunakan fungsi tombol smartphone atau kameranya. Jangan sampai ketika momennya tiba justru menjadi panik dan obyek foto yang ditunggu-tunggu justru tidak dapat berfoto dengan baik, hanya karena menjadi bingung mencari tombolnya.

Andalkan dan Tingkatkan Taste dan Reflek

Guna memilih obyek foto yang menarik maka cukup andalkan dan selalu asah kecepatan reflek serta tingkatkan taste memilih suatu sudut pemotretan foto benda bergerak yang paling menarik. Secanggih apapun alat pemotretannya akan akan bisa mengalahkan hal ini. Jadi bagi yang ingin medsosnya nampak menarik dan indah maka cara memfoto benda bergerak tadi bisa dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *